Motor Sport Minimoto Kawasaki Z125 Pro

Wednesday, May 9th, 2018 - Kawasaki, Sepeda Motor

Minimoto Kawasaki Z125 Pro merupakan salah satu sport minimoto dari Kawasaki. Dibekali desain yang sangat ideal dengan Minimoto akan sangat mantap sekali serta menghadirkan handling yang lebih mudah. Desain bodi sampai lampu depan Z125 Pro sangat stylish, pasalnya desain dari Kawasaki Z125 Pro menggabungkan antara Kawasaki ER6N dan Z series diseluruh bagiannya. Dan berbekal mesin dengan kapasitas 150 cc tipe SOHC 4-Stroke, 2-Valve, Single Cylinder, Air-cooled performa yang dihasilkan sangatlah oke.

Minimoto Kawasaki Z125 Pro pertama kali diperkenalkan di Thailand, hadirnya motor Sport Minimoto untuk bersaing dengan Honda MSX 125 yang sama-sama hadir pada kelas minimoto. Untuk market Indonesia sendiri Kawasaki Z125 didatangkan secara completely built up alias CBU dari Thailand. Sehingga performa dapur pacunya maupun juga fitur-fiturnya akan sama.

Desain dan Dimensi Minimoto Kawasaki Z125 Pro

Desain dari Kawasaki Z125 Pro ini nampak jelas seperti Kawasaki Z series, dari desain bodi sampai lampu depannya yang sangat stylish. Pasalnya desain dari Kawasaki Z125 Pro menggabungkan antara Kawasaki ER6N dan Z series pada seluruh bagiannya. Meskipun hanya motor berjenis minimoto, namun untuk keseluruhan pada desain yang dibawakannya sangatlah oke sekali dan menunjukan sekali karakter street fighter.

Motor Sport Minimoto Kawasaki Z125 Pro

Kawasaki Z125 Pro memiliiki ukuran dimensi dengan panjang 1.700 mm, lebar 740 mm dan memiliki tinggi 1.005 mm. Sudah dapat dipastikan bila sudah mengetahui ukuran dimensinya bila motor ini memang motor yag sangat mungil, sedangkan untuk jarak antara rodanya 1.175 mm dan untuk ketinggian joknya mencapai 780 mm. Dengan demikian motor besutan dari Kawasaki ini akanlah sangat nyaman sekali untuk dikendarai muapun untuk bermanuver akan sangat mudah.

Dapu Pacu Minimoto Kawasaki Z125 Pro

Berbekal mesin dengan tipe SOHC 4-Stroke, 2-Valve, Single Cylinder, Air-cooled dengan kapasitas mesin yang terbilang paling kecil dari Kawasaki yakni 125 cc. Serta memiliki diamter x langkhanya 56 mm x 50,6 mm dan memiliki kompresinya 9,8 : 1, sedangkan untuk sistem bahan bakarnya Fuel Injection dengan throttle 24 mm. Berbekal mesin seperti tersebut, tentunya akan menghasilkan performa yang sangat oke sekali untuk sekelas mesin 125 cc.

Kawasaki Z125 Pro mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 9,4 PS pada putaran mesin 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsinya mampu mencapai 9,5 N.m pada putaran mesin 6.000 rpm, performa tersebut juga sudah didukung dengan sistem tranmisi 4-speed retrun dengan tipe kopling Wet multi-disc manual. Untuk sistem pengapiannya. Kawasaki sudah membekalinya dengan Magneto DC-CDI yang mebantu performanya semakin tangguh.

New Motor Sport Minimoto Kawasaki Z125 Pro

Suspensi dan Kaki-kaki Minimoto Kawasaki Z125 Pro

Kawasakai Z125 Pro suspensi depannya sudah menggunakan Upside – Down, Teleskopik (Inverted), sedangkan untuk suspensi pada bagian belakanynya menggunakan Swingarm w/single hydraulic shock. lalu untuk framenya sendiri menggunakan Backbone frame, high-tensile steel. Kawasaki Z125 Pro untuk pengeremannya menggunakan Disc Brake NISSIN, , Single 200 mm petal style disc untuk bagian depannya dan untuk bagian belakang Disc Brake NISSIN, , Single 184 mm petal style disc. Kedua sistem pengereman tersebut mampu menghentikan laju motor dengan sempurna.

Fitur Lengkap Minimoto Kawasaki Z125 Pro

Untuk sektor fiturnya memang sangat mumpuni dan sebanding dengan harga Kawasaki Z125 Pro, pasalnya motor tersebut sudah dibekali dengan speedometer dengan kombinasi panel digital dan manuak. Sehingga pengguna dapat mengontrol keadaan mesin dengan jelas dan mudah meski sedang mengendarai dalam kecepatan penuh. Selain itu masih banyak lagi fitur yang sudah dibawakan seperti suplay bahan baka dengan fuel injection. Menjadi keluarga Kawasaki Z series yang paling kecil, Hanya mengusung dengan kapasitas mesin 125 cc saja, Kawasaki Z125 Pro tetap mampu menghasilkan performa dapur pacu yang sangat tangguh.