Motor Naked Sport Bike Kawasaki Z250 ABS

Sunday, July 29th, 2018 - Kawasaki, Sepeda Motor

Kawasaki Z250 ABS motor terbaru dari Kawasaki ini merupakan versi naked dari Kawasaki Ninja RR Mono yang terlebih dahulu di luncurkan. Kawasaki Z250 ABS kini telah dibekali beberapa fitur den Teknologi canggih yang akan mengoptimalkan perfoma dari motor ini. Karakter sejati street-fighter, dinamis, agresif dan berkelas, menggabungkan konsep Z1000 dan Z800, Kawasaki Z250 menggunakan basis platform New Ninja 250 dan performa mesin Fuel Injection 250cc. Desainnya mengikuti kebutuhan kaum urban dan perkotaan sebagai transportasi roda dua yang agresif, gagah dan lincah.

Kawasaki Z250 ABS kini telah dibekali beberapa fitur den Teknologi canggih yang akan mengoptimalkan perfoma dari motor ini. Mengusung teknologi Fule Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya, bukan hanya membuat perfoma mesin motor ini makin tangguh saja namun juga membuat motor ini lebih hemat bahan bakar. Kawasaki Z250 ABS telah menggunakan sistem tambahan pada sektor pengeremannya, yakni dengan menggunakan sistem teknologi Anti-Lock Braking Sistem yang akan mencenggah terjadinya ban slip ataupun terkunci ketika terjadi pengereman secara mendadak.

Naked Sport Bike Kawasaki Z250 ABS

Desain dan Dimensi Kawasaki Z250 ABS

Kawasaki Z250 ABS ini mengusung konsep streetfighter yang gagah dan berani. Kawasaki Z250 di lengkapi dengan desain motor yang lebih sporty dan lebih besar dibandingkan dengan ukuran tubuh Kawasaki Z250 SL. Memiliki panjang motor yang mencapai 2.010 mm serta lebar motor yang mencapai 750 mm dan memiliki tinggi motor hingga 1.025 mm menjadikan motor kawasaki Z250 ABS ini lebih mudah digunakan serta memiliki berat yang lebih ringan yakni hanya 168 kg.

Kawasaki Z250 ABS dilengkapi dengan striping warna yang dinamis dengan berutan striping-striping body yang lebih keren dan lebih modern yang membuat motor ini nampak sporty. Lalu kawasaki Z250 ABS ini juga dilengkapi dengan tangki motor yang besar sehingga mampu menampung sekitar 17 liter bahan bakar. Kawasaki Z250 ABS ini juga dilengkapi dengan desain lampu utama yang futuristik dan menggunakan lampu dengan jenis LED yangakan memacarkan cahaya lebuih terang pada motor Kawasaki Z250 ABS terutama saat berjalan di malam hari. Dan untuk menambah gagah tampilan motor ini, kawasaki juga melengkapi motor ini dengan 2 buah velg racing.

Perfoma Mesin Kawasaki Z250 ABS Yang Tangguh

Untuk perfoma mesinya, motor Kawasaki Z250 ABS ini dilengkapi dengan mesin 4 tak dengan paralell Twin serta menggunakan sistem teknologi DOHC 8 katup sebagai sistem pembakaran dalam mesin. Dan dengan memiliki perbandingan kopresi mesin sebesar 11.3 : 1 serta memiliki diamter bore dan stroke yang masing-masing berdiamter 62.0 x 41.2 mm mampu mennghasila tenaga mesin sebesar 32 PS dengan putaran mesin sebesar 11.000 rpm. Dan untuk torsi maksimum yang dihasilkanya ialah 21 Nm pada putaran mesin sebesar 10.000 rpm.

Motor Naked Sport Bike Kawasaki Z250 ABS

Kawasaki Z250 ABS ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin mesin berupa cairan yang akan menjaga kestabilan suhu mesin agar tetap terjaga sehingga mesin tidak mudah cepat panas. Lalu untuk melengkapi perfoma mesin pada motor Kawasaki Z250 ABS ini, kawasaki juga melengkapi motor Z250 ABS ini dengan teknologi Fuel Injection yang akan menjadikan motor ini lebih hemat bahan bakar.

Suspensi dan kaki-Kaki Kawasaki Z250 ABS

Hadir dikelas motor 250cc yang memiliki perfoma motor yang tangguh dan handal, rasanya tidak lengkap jika motor ini hanya dilengkapi dengan jenis suspensi yang biasa-biasa saja. Untuk mengimbangi pefoma mesin yang tangguh. Kawasaki Motor Indonesia menerapkan suspensi dengan jenis teleskopic fork dengan diameter 37 mm pada sektor depan motor ini, lalu untuk menjaga kestabilan antara bagian depan dan belakang kawasaki juga menerapakan suspensi dengan jenis UniTrak Swingarm pada bagian belakang motor ini.

Suspensi-suspensi tersebut memang jenis-jenis suspense yang terbilang tangguh dan handal, karena jenis suspensi tersebut mampu meredam gataran yang terjadi pada motor pada saat melalui jalanan yang tidak rata ataupun bergelombang. Selain itu kawasaki Z250 ABS ini juga dilengkapi dengan rangka yang kuat berjenis rangka teralis yang terbuat pipa baja yang kuat dan ringan. Hal tersebut juga mampu menjaga kestabilan motor ketika melakukan akselerasi dengan menggunakan kecepatan rendah maupun tinggi.

Fitur Kelengkapan Pada Kawasaki Z250 ABS

KMI membekali motor Kawasaki Z250 ABS ini dengan sistem keselamatan yang tangguh dan handal. Berupa penggunaan sistem pengereman berupa rem cakram dengan diameter 290 mm untuk bagian depan dan memakai rem cakram dengan diameter 220 mm, akan membuat tingkat pengereman pada motor ini makn tanguh dan handal. Terlebih pada sistem pengereman pada motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-Lock Braking System yang akan menjada roda dari terjadinya slip pada roda maupan terkuncinya roda saat terjadinya pengereman secara mendadak.

Z250 ABS merupakan motor sport naked kawasaki yang dibekali dengan mesin 250cc dengan 4 cylinder, mesin tersebut dipadukan dengan sistem teknologi DOHC dengan 8 katup yang akan menghasilkan sebuah mesin yang tanguh serta bertenaga. Selian itu motor ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi 6 perceptan manual, sehingga Kawasaki Z250 ABS akan lebih mantap dalam melakukan akselerasinya.