Skuter Matik Piaggio Liberty ABS

Wednesday, May 9th, 2018 - Piaggio, Sepeda Motor

Piaggio Liberty ABS sudah dilengapi berbagai macam komponen canggih dan berkualitas yang siap membuat laju dan juga manuver skuter premium ini terasa lebih sempurna. Bahkan seperti namanya, motor ini juga di lengkapi dengan teknologi ABS pada sisi pengeremannya, jadi akan lebih optimal ketika di gunakan.

Desain dan Dimensi Piaggio Liberty ABS Retro Khas Eropa

Motor Matic New Piaggio Liberty ABS

Dengan desain retro khas Eropa membuat motor ini masih terlihat cukup klasik, namun di balik itu Piaggio Liberty ABS sudah menyertakan beragam tambahan menarik yang membuatnya tetap terlihat premium. Dimana pada bagian samping Piaggio sudah menambahkan lekukan yang membuatnya terlihat lebih hidup. Sementara sama seperti seri sebelumnya yakni Medley ABS, pada bagian depan seri ini juga sudah di sertai dengan headlamp yang menawarkan cahaya super terang berkat hadirya teknologi LED yang di padukan dengan dua lampu sein yang di letakan Piaggio pada dodi di sisi samping depan.

Berbeda dengan seri Medley ABS yang di sertai dengan bagasi yang cukup luas hingga mampu menampung dua helm sekaligus, untuk seri Piaggio Liberty ABS ini sayangnya hanya cukup untuk menaruh satu helm saja karena tak mempunyai ruang yang begitu besar. Meskipun demikian pada bagian belakang motor ini tetap terlihat mewah karena sudah di sertakan pula sebuah stoplamp yang terbilang cukup apik dengan desian yang meruncing dan sudah di apik oleh dua lampu sein yang cukup besar.

Memiliki dimensi yang sedikit lebih pendek dari Medley ABS, dengan panjang 1.945 mm, dan lenbar 690 mm menjadikan motor ini akan jauh lebih mudah di gunakan. Terlebih Piaggio juga menambahkan jok yang hanya memiliki ketinggian 787 mm sehingga pengendara akan lebih nyaman ketika menggunakan motor ini. Piaggio Liberty ABS dibekali dengan tangki bahan bakar yang berkapasitas 6 liter.

Performa Mesin Piaggio Liberty ABS

Piaggio Liberty ABS sudah menyertakan mesin berteknologi i-get dengan 4 buah silinder yang di padukan bersama teknologi SOHC dengan kapasitas 155 cc. Penggunaan teknologi i-get membuat gas buang dari skuter ini mampu mendaptakan sertifikasi EURO 3. Selain itu penggunaan teknologi tersebut juga membuat penggunaan bahan bakar semakin efisien dan juga semakin ramah lingkungan.

Motor Matic Piaggio Liberty ABS

Dengan mesin tersebut Piaggio Liberty ABS mampu mengeluarkan power tertinggi hingga 9,6 kW pada putaran 7.750 rpm dan mampu mencapai torsi maksimum hingga 13 Nm setiap berada di putaran 6.500 rpm. Kemudian ada pula sebuah transmisi CVT Otomatis yang di padukan dengan sistem starter ekektrik serta di padu padankan dengan sistem suplay bahan bakar berupa Injeksi Elektronik yang otomatis selain membuatnya lebih kekinian menjadikan penggunana BBM lebi irit.

Rangka dan Kaki-Kaki Piaggio Liberty ABS

Dirancangnya motor ini sebagai skuter premium menjadikan sisi suspensi juga di buat lebih kokoh di bandingkan dengan seri motor skuter lainnya. Pada bagian depan motor ini sudah di sertai sebuah suspensi bertipe teleskopik hidrolik sama persis dengan yang di gunakan pada tipe Piaggio Medley ABS. Sementara pada bagian belakang sudah di kuatkan dengan sebuah suspensi peredam kejut aksi ganda dengan 4 setelah kekerasan. Selain mapu memebuat pengendara merasa nyaman, penggunaan suspensi ini juga menjadikannya lebih keren.

Bagian roda kedua belah sisinya sudah menggunakan tipe ban berjenis tubless dengan ukuran 90/80-16″ di bagian depan yang di padukan dengan sebuah rem cakrem tunggal dengan ukuran 260 mm dan yang pasti sudah mengadopsi sistem ABS. Sementara untuk ban tubless bagian belakang memiliki ukuran lebih besar yakni 100/80-14″ namun masih hanya di padukan dengan rem tromol dengan ukuran 140 mm saja.

Ragam Fitur Piaggio Liberty ABS

Fitur Piaggio Liberty ABS

Salah satu fitur mewah yang ada pada Piaggip Liberty ABS ini adalah ketersediannya fitur ABS (Anti-Lock Brake System) yang membuatnya cukup aman ketika di gunakan saat kondisi ngebut dan secara tiba-tiba melakukan pengereman mendadak. Piaggio Liberty ABS juga dilengkapi panel instumen yang cukup elegan dengan dua tampilan yakni analog dan digital. Penggunaan panel instrumen ini tentu dapat memberitahukan secara lengkap kondisi motor saat digunakan mulai dari kecepatan, kapasitas bensin hingga kondisi mesin.

Mampu menjaring minat para penggila otomotif di Indonesia dengan menghadirkan seri Piaggio Liberty ABS ini, tentu saja menjadikan nama Piaggio di tanah air semakin besar. Piaggio Liberty ABS di tawarkan dalam pilihan warna yang apik mulai dari Piaggio Liberty ABS Blue, Piaggio Liberty ABS Green, dan Piaggio Liberty ABS White. Sementara pada seri Piaggio Liberty ABS S tersedia dua pilihan warna yakni Merah dan Hitam yang jauh lebih elegan.