Sepeda Motor Honda Supra GTR 150

Monday, October 22nd, 2018 - Sepeda Motor

Motor Honda Supra GTR 150 merupakan motor bebek generasi terbaru dari keluarga Supra. Mengusung desain dengan lekukan yang terkesan agresif dan elegan sehingga memberikan kesan yang begitu atraktif dan gahar. Mesin dibekali dengan tipe mesin generasi terbaru DOHC – 4 katup dengan kapasitas mesin 149,6 cc sehingga akan memberikan daya tenaga yang mantap untuk sekelas motor bebek premium. Bahkan, kehadiran dari Honda Supra GTR 150 ini pun sempat disebut-sebut sebagai penantang dari Yamaha MX King 150.

Honda Supra GTR 150, Lincah Bertenaga

All New Honda Supra GTR 150 resmi diperkenalkan sebagai penantang Yamaha MX King 150 yang sama-sama mengadopsi mesin bertenaga 150 cc. Tak hanya memiliki tenaga besar, motor ini juga memiliki torsi maksimal mencapai 13.5 Nm pada putaran 6.500 Rpm, sehingga semakin lincah ketika dibawa bermanuver melewati padatnya jalan raya. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan tak kalah besar dibandingkan Yamaha MX King 150, sehingga keduanya merupakan lawan seimbang di segmen bebek premium. Selain itu, All New Honda Supra GTR 150 juga dilengkapi sistem pendingin radiator yang mengoptimalkan kinerja mesin dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.gambar motor Honda Supra GTR 150,supra gtr 150, supra gtr, honda supra gtr 150, honda supra gtr, motor supra gtr

Kapasitas tangki Honda Supra GTR mencapai 4.5 Liter, dan berat kosong mencapai 119 kg. Untuk bagian kaki-kaki, motor ini memiliki pelek yang terlihat mirip dengan kepunyaan Honda Sonic 150R. Namun ternyata ukuran pelek keduanya berbeda. Karena, Honda Supra GTR 150 memakai ban buatan IRC dengan ukuran 90/80-17, dan ban belakang berukuran 120/70-17 58P. Keduanya merupakan ban Tubeeless yang diproduksi oleh IRC, sehingga mampu mencegah kebocoran ketika anda berkendara memakai motor bertenaga 150 cc ini.

All New Honda Supra GTR 150

Sepeda motor Honda Supra GTR 150 memiliki suspensi depan bertipe Teleskopik dengan ukuran diamtater 31 mm. Suspensi depan yang digunakan pada Supra GTR 150 sama besarnya dengan milik CBR150R ataupun CB150R. Berbeda dengan motor bebek sekelasnya memakai suspensi depan teleskopik berukuran 26 mm. Kemudian untuk suspensi bagian belakang, mengadopsi suspensi monoshock konvensional yang tetap terasa empuk ketika melewati jalanan berlubang ataupun polisi tidur. Dibekali dengan sistem pengereman dengan rem cakram jadikan motor ini semakin nyaman dan aman digunakan.

Honda Supra GTR 150 akan dipasarkan dalam 2 varian berbeda, yaitu versi Sporty dan Exclusive. Perpaduan keduanya hanya masalah warna dan streaping, karena Honda tetap melengkapi keduanya dengan mesin bertenaga 150cc yang siap menghasilkan tenaga sangat besar, sehingga sangat nyaman bermanuver melewati padatnya jalanan perkotaan. Sepeda motor ini diprediksi akan menjadi primadona baru di segmen bebek premium, jadi wajar apabila harga Honda Supra GTR 150 dibanderol sangat mahal.