Skuter Matic New Vespa LX 125

Sunday, October 28th, 2018 - Sepeda Motor, Vespa / Piaggio

Vespa LX 125, atau Vespa LX I-GET 125 sendiri merupakan varian motor tebaru milik Vespa yang menjadi spesial karena hanya dijual di benua Asia saja. Dengan desain perpaduan klasik dan modern ini tak ayal membuat pemilik Vespa LX 125 mayoritas adalah Konsumen muda yang ingin tampil beda. Dan tentunya teknologi i-get sudah tertanam pada motor ini juga tentunya menjadi nilai lebih Vespa LX, dimana dengan adanya teknologi i-get ini memberikan ubahan yang signifikan yang pada akhirnya mempengaruhi performa dan kenyamanan berkendara.

Desain Dan Dimensi Vespa LX 125

Kesan retro sudah pasti akan selalu melekat pada setiap motor yang duluncurkan Vespa, bahkan kesan itu begitu melakat pada motor ini dimana Vespa LX 125 juga dirancang tak jauh berbeda dengan beberapa motor Vespa lain. Kesan elegant juga tentunya sangat terlihat dengan adanya Crome pada beberapa bagian motor ini, di satu sisi desainnya yang menawan semakin cocok dengan adanya tiga pilihan warna menarik yang bisa sobat pilih yakni Rosso Dragon (merah), Nero Vulcano (hitam) dan Giallo Lime (kuning).

Foto Skuter Matic Vespa LX 125

Skuter Vespa LX 125 Ini memiliki dimensi panjang 1.780 mm Lebar 750 mm dan tinggi, dengan desainnya tersebut membuat motor ini memiliki bobot 112 kg dengan jarak sumbu roda 1.250 mm, tinggi jok motor yang mencapai 810 tentunya masih sangat cocok untuk sobat yang memiliki tinggi badan 170 mm. Dengan dimensi tersbut sudah pasti membuat motor ini sangat cocok digunakan untuk rutinitas harian.

Spesifikasi Mesin Vespa LX 125

Beralih pada urusan mesin atau dapur pacu, dimana beberapa teknologi yang di gunakan Vespa LX I-GET 125 sudah barang tentu membuat motor ini memiliki perfoma mesin yang super tangguh, seperi halnya yang kita bahas di atas motor ini akan mengandalkan teknologi I-get, dengan adanya I-get tersebut tentununya mengurangi noice dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Skuter Matic New Vespa LX 125

Vespa LX 125 sendiri menggunakan mesin berkonfigurasi 4 langkah, satu silinder dengan tiga katup 124,5 cc, dimana mesin tersbut mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 7.6 kW pada 7,600 rpm, sedangkan untuk torsinya sendiri motor ini mampu menghasilkan torsi 10.2 Nm pada putaran 6,000 rpm, perfoma tersebut semakin sempurna karena motor ini telah uji Euro 3 yang mana membuatnya memiliki pembuangan udara yang telah lebih baik.

Suspensi Dan Kaki-Kaki Pada Vespa LX 125

Kenyamanan berkendara sudah pasti sangat tergambar pada sebuah suspensi dan jenis kaki-kaki yang digunkan, terlebih untuk sebuah motor matic pastinya sebuah kenyamanan dan manuver yang sangat empuk akan sangat dijaga Vespa, hal ini bisa sobat lihat dimana Vespa LX 125 ini yang menggunakan suspensi depan Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber dan dipadukan dengan suspensi belakang Single shock absorber, adjustable to four position at preloading kedua jenis suspensi tersebut sudah pasti akan mampu merdam getaran dengan baik.

Disektor penggeremannnya sendiri Vespa membekali motornya tersbut dengan rem depan 200 mm Disc Brake dan bagain roda belakang akan menggunakan rem 110 mm drum brake, meskipun dibandrol dengan Harga Vespa LX 125 tergolong murah diantara vespa lainnya namun Vespa LX I_GET 125 ini akan dibekali dengan ban tubeless pada roda depan dan belakang. Dengan roda depan berukuran 110/70-11 dan belakang 120/70-10.

Sebagai penerus motor Legendaris Vespa terdahulu jelas kesan Retro masih nampak pada motor ini, namun Vespa juga berbenah dengan menambahkan beberapa fitur yang modern. Salah satu fitur tersebut yakni adanya teknologi pada dapur pacunya yakni I-get sistem yang mengoptimalkan kinerja mesin. Fitur-fitur lain yang terdapat pada motor ini yakni adanya bagasi yang terbilang cukup untuk membawa beberapa barang bawaan dan tentu saja posisinya ada di bagian dashboard Vespa LX 125.