Skuter Matic Vespa S 125

Monday, October 29th, 2018 - Sepeda Motor, Vespa / Piaggio

Vespa S 125, dengan desain retro klasik khas vespa yang sangat kental pada skuter matic pabrikan Italia ini. Meskipun sudah diperkenalkan pada medio tahun 2015 di Indonesia nyatanya Vespa S 125 ini masih membawa desain dan tampilan yang sangat mengesankan, hal ini pula lah yang membuat Vespa S 125 masih di cari oleh pecinta skutik retro di Tanah AIr.

Aroma klasik dari motor ini sangatlah terasa saat anda melihat detail desain motor ini, dimana pada bagian depan motor sobat akan menjumpai body motor yang terbuat dari baja yang kuat, kesan retro juga akan hadir dari headlamp yang digunakan motor ini, desainnya mengotak mengingatkan kita pada desain Motor Vespa tahun 70-80 an.

Skuter Matic Vespa S 125

Desain Dan Dimensi Vespa S 125

Vespa S 125 akan hadir dalam 3 pilihan warna menarik yakni ROSSO MATT (Hitam), VERDE MATT (Hijau) dan GRIGIO TITANIO (Silver). Vespa S 125 juga hadir dengan headlamp yang desainnya mengotak mengingatkan kita pada desain Motor Vespa tahun 70-80 an, meskipun memiliki desain yang nyentrik namun fitur dan kegunaan headlamp ini sangatlah baik dan mampu memberikan penchayaan yang cukup sempurna, selain itu kesan modern akan terlihat pada bagian lampu sein motor ini yang posisinya di bagian depan dengan menggunakan lampu LED.

Kesan klasik selanjutnya akan nampak pada bagian speedometer, kesan elegan dan stylish bakalan di tunjukan speedometer yang menggunakan aksen krome ini, sudut lengkung juga akan nampak terlihat pada speedometer Vespa S 125, hal ini sepertinya di imbangi dengan di gunakannya spion yang menggunakan desain mengotak.

Foto Skuter Vespa S 125

Vespa S 125 ini akan dibekali dengan panjang 1770 mm lebar 690 mm dan tinggi 1140 mm dan bobot kosong mencapai 105 kg, Vespa S 125 ini tergolong skutik dari keluarga Vespa yang cukup mungil namun dengan dimensinya yang mungil tersbut membuat motor ini sangat nyaman di gunakan untuk menerobos kemacetan, kaum hawa yang ingin tampil stylish juga patut nih untuk mengendarai motor ini, motor ini juga akan dibekali tangki bahan bakar dengan kapasitas yang terbilang cukup besar yakni 7 Liter.

Spesifikasi Mesin Atau Dapur Pacu Vespa S 125

Pada bagian Vespa S 125 akan menggunakan mesin 4-stroke LEm 3 katup berkapasitas 124,55 cc, mesin tersbut nantinya akan menyemburkan tenaga maksimal sampai dengan 7.6 kw pada 7600 rpm tenaganya yang cukup baik tersebut di imbangi dengan torehan Torsi motor yang mencapai 10.2 Nm pada 6.000 rpm, skuter ini juga dibekali dengan sisitem transmisi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission).

Perfomannya yang tangguh akan disempurnakan dengan adanya teknologi i-get khas Vespa, dengan adanya teknologi pada mesin tersebut membuat perfoma konsumsi bahan bakar motor italia ini akan sangat baik, hal ini semakin terbukti dengan catatan konsumsi bahan bakar motor ini yang mencapai BBM 1 liter dapat menempuh jarak sekitar 52 km.

Skuter Matic New Vespa S 125

Suspensi Dan Kaki-kaki Vespa S 125

Vespa selalu memberikan perubahan dari segi kenyamanan berkendaranya, hal ini pastinya akan cukup terasa dengan baik dimana dengan digunakannya suspensi depan berjenis Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber, dan akan di padukan dengan suspensi belakang Shock absorber with adjustable preload with 4 settings. Yang pastinya dari penggunaan dua jenis suspensi tersebut membuat kenyamanan berkendara menggunakan Vespa s 125 sangat terjamin.

Sistem pengereman Vespa S 125 akan sangat baik berkat digunakannya rem depan berjenis 200mm disc brake yang akan di kombinasikan dengan rem belakang berjenis 110mm drum brake, kedua rem tersbut akan menopang roda depan berukuran 110/70-11 dan roda belakang berukuran 120/70-11, dimana ban yang digunakan Vespa S 125 merupakan ban berjenis Tubeless.

Ragam Fitur Pada Skuter Matic Vespa S 125

Salah satu fitur unggulan motor ini sudah barang tentu adanya teknologi I-GET yang tertanam pada mesin motor ini yang membuatnya memiliki perfoma yang semakin baik, dengan catatan konsmisi bahan bakar yang sangat irit. Disatu sisi motor ini juga akan dibekali dengan penggereman yang sangat baik, tak hanya sampai disitu Vespa S 125 juga bakalan menggunakan fitur ban tubelless yang terkenal lebih awet dan tahan bocor dibandingkan dengan ban lain di kelasnya. Fitur-fitur lain pada Vespa S 125 seperti bagasi depan dan belakang juga sangat bermanfaat untuk membawa barang meskipun volumenya tidak terlalu besar.