Motor Sport All New Yamaha Byson FI

Wednesday, November 7th, 2018 - Sepeda Motor, Yamaha

Motorsport All New Yamaha Byson FI, satu lagi motor gagah dengan harga cukup murah dari YIMM, yakni All New Yamaha Byson FI. Motor dengan teknologi sistem pembakaran injeksi tersebut, merupakan penerus Yamaha Byson sebelumnya yang mulai diproduksi sejak tahun 2010. Demi mengikuti perkembangan teknologi otomotif yang ada, dan agar mampu bersaing melawan sepeda motor Sport dikelas menegah, akhirnya Yamaha meningkatkan kekuatan mesin Yamaha Mesin agar semakin canggih dan mampu disetarakan dengan Yamaha Vixion yang terlebih dahulu dibekali teknologi Injeksi.

Pemakaian teknologi Ijeksi membuat Yamaha Byson FI semakin irit dan telah lolos uji emesi Euro 3. Walaupun kemampuan mesinya meningkat drastis, namun harga Yamaha Byson FI tetap dibanderol terjangkau, dengan harga jual dibawah Yamaha Vixion terbaru. Motor bergaya Street Fighter ini, juga mengusung desain streaping baru yang membuatnya tampak terlihat lebih gagah dibandingkan seri sebelumnya.

Sepeda Motor Yamaha Byson FI

Berstatus sebagai sang penguasa jalanan, Yamaha Byson FI siap diajak mengarungi kerasnya aspal jalan raya dengan kecepatan tinggi mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc dengan teknologi canggih yang ada didalamnya. Peforma mesin dengan sistem pembakaran ijeksi, pastinya membuat motor ini mampu melaju sangat cepat, dan bermanuver lincah saat digeber di jalan raya.

Dimensi Dan Desain All New Yamaha Byson FI

Secara keseluruhan Yamaha Byson FI (Injeksi) memiliki dimensi (P x l x t) berukuran 1.990 m x 780 mm x 1.045 mm dan berat isi 133 kg. Sementara jarak sumbu keroda memiliki ukuran 1.340 dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar mencapai 12 liter. Bisa dikatakan berat motor ini cukup ringan sehingga lebih nyaman saat di ajak bermanuver di jalan raya. Selain itu tampilan bodynya juga sangat gagah, dengan 3 pilihan streaping terbaru berwarna Black Fighter, Silver Bold, dan warna Red Combat yang dikombinasikan dengan gambar tribal berbentuk muka banteng pada bagian tangkinya.

Dengan desain gahar, Yamaha Byson FI (Injeksi) pantas menjadi salah satu raja jalanan saat ini. Tampilannya bahkan tak kalah keren dibandingkan Yamaha MT-25 yang notabennya dijual dengan harga jauh lebih mahal dibandingkan harga Yamaha Byson FI yang berada pada kisaran 20 Jutan. Selain itu, Yamaha juga memberikan desain lampu depan terbaru dengan multireflektor yang modern dan terlihat sangat gagah. Sementara pada sisi tanginya, tersedia Muscle Airshould dengan tampilan meruncing dan ukuran cukup besar, sehingga membuat tampilan luar Yamaha Byson F1 semakin terlihat kekar dan gagah.

Motor All New Yamaha Byson FI

Selain itu Yamaha Byson FI telah dibekali speedometer digital yang mampu menampilkan beberapa indicator, seperti Eco Indicator, Trip Meter, dan beberapa fungsionalitas lainnya yang tersaji secara inofatif dan akurat. Selain itu Yamaha juga merubah bentu handle Yamaha Byson FI (Injeksi) memakai handle bar bergaya street bike yang membuatnya semakin nyaman dikendarai dan memberikan pegangan lebih mantap saat sobat otomotif mengemudikan motor berteknologi injeksi ini.

Teknologi Mesin Dan Peforma Mesin Yamaha Byson FI

Pada Yamaha Byson FI (Injeksi) telah terpasang mesin berkapasitas 149 cc dengan mesin SOHC bertipe 4 langkah dan memiliki sistem berpendingin udara. Mesin dengan sistem pembakaran Injeksi tersebut memang memiliki kapasitas lebih kecil dibandingkan Yamaha Byson generasi sebelumnya yang dibekali mesih berkapasitas 153 cc. Namun berkat penambahan teknologi Fuel Injection bisa dikatakan peforma mesinnya jauh lebih tangguh.

Menariknya mesih berteknologi Fuel Injection tersebut membuat pemakaian bahan bakar semakin irit dan sudah bersertifikat Euro 3 sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih ramah lingkungan. Kemudian untuk performa mesinnya sendiri, mampu mengeluarkan torsi maksimum mencapai 6.000 Rpm dan daya maksimum mencapai 8.000 rpm sehingga sobat otomotif bisa mengandalkan Yamaha Byson FI untuk digeber di jalan raya dengan peforma mesin tak kalah tangguh dari motor 150 cc dikelasnya. Sayangnya motor ini hanya dibekali transmisi 5 kecepatan (1-N-2-3-4-5), berbeda dengan Yamaha MT-25 yang memiliki sistem transmisi 6 percepatan.

Rangka Dan Suspensi All New Yamaha Byson FI

Yamaha Byson FI memiliki desain premium dengan rangka bertipe diaomod yang terbuat dari pipa besi. Rangka tersebut akan sangat kuat dan terbukti kokoh dalam menopang beban penggendaranya. Sementara untuk sistem suspensi pada bagian depan, mengadopsi suspensi teleskopik yang menjamin kenyamanan saat dipakai berkendara jarak jauh. Kemudian beralih kebagian belakang, sudah ada suspensi bertipe mono-shock dengan swing arm yang mampu meredam setiap gonjangan dan memberikan kenyamanan bagi pemboncengnya.

Motor Yamaha Byson FI

Pada sistem pengereman sudah ada rem cakram tunggal (Single Disk Brake) pada sisi depan Yamaha Byson FI. Sementara untuk sisi bagian belakang mengadopsi rem tromol alias drum bike. Cukup disayangkan bagian belakang motor ini belum dibekali rem cakram, namun tak jadi masalah selama harga Yamah Byson FI (Ijeksi) tetap dibanderol lebih murah dibandingkan Yamaha Vixion. Kemudian untuk memberikan grip yang baik saat digeber dijalan raya, pihak Yamaha melengkapi motor ini dengan ban belakang berukuran 130/170 dan ban depan 100/80, yang dibalut pelek racing yang terlihat sporty.

Kelistrikan All New Yamaha Byson FI

Motor ini dilengkapi sistem starter bertipe elektrik starter dan eickstarter sebagai alternatif apabila terjadi kerusakan pada sistem starter elektrik. Selanjutnya untuk sistem pengapian, Yamaha Byson FI mengadopsi sistem pengapian TCI dengan busi bertipe NGK/CPR8EA-9, serta baterai bertipe GTZ4V/YTZ4V.

Motorsport All New Yamaha Byson FI merupakan salah satu motor gagah dengan harga cukup murah dari YIMM. Dengan teknologi Ijeksi membuat Yamaha Byson FI semakin irit dan telah lolos uji emesi Euro 3. Mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc dengan teknologi canggih jadikan All New Yamaha Byson FI sangat tangguh.