Sepeda Motor Bebek Yamaha Vega Force

Tuesday, August 7th, 2018 - Sepeda Motor, Yamaha

Yamaha Vega Force merupakan regenerasi dari motor Yamaha Vega dan Force yang sudah lebih dahulu sukses di pasar otomotif. Untuk motor Vega Force mengalami perubahan yang sangat signifikan, mulai dari segi fitur-fitur yang semakin canggih sampai dengan dapur pacu yang lebih tangguh.

Tampilan baru Yamaha Vega Force, Yamaha sendiri mendesain striping yang baru bernuansa speed, sehingga membuat tampilan Vega Force semakin sporty. Serta mempunyai ruang bagasi yang lebih besar sehingga dapat menyimpan barang bawaan di bagasi. Pada kunci denpan di sematkan dengan fitur kunci pengaman pada kunci starter yang di lengkapi dengan tombol penutup yang sangat praktis. Untuk bagian headlamp hampir sama dengan versi sebelumnya yang membentuk segitiga.

Motor Bebek Yamaha Vega Force Terbaru

Dimensi Dan Desain Yamaha Vega Force

Dimensi Vega Force termasuk ringan, karena mempunyai berat 96 kg saja sehinga Vega Force sangat pas untuk menjadi patner kerja anda. Vega Force juga tersedia 4 pilihan warn yaitu energetic white, elite black, flaming red dan fusion blue. Dan juga tersedia 3 tipe yaitu Vega Force CW (pelek racing), Vega Force SW (pelek jari jari) dan Vega Force DB (pelek jari jari denga rem tromol). Tentunya Yamaha sangat mengerti akan permintaan para konsumennya, sehingga menyediakan beberapa tipe dan warna.

Yamaha Vega Force ini memang sangat lincah, karena memilki dimensi yang ideal untuk kelas moped. Dengan dimensi (panjang x lebar x tinggi) 1940mm x 715mm x 1075mm untuk disc brake sedangkan untuk drum brake 1940mm x 710mm x 1075mm dan mempunya bobot 96 kg saja. Tentunya dengan dimensi tersebut mampu membuat motor ini mudah untuk di kendalikan pada waktu kecepatan tinggi.

Motor Bebek Yamaha Vega Force

Kemudian untuk bagian desainya lebih sporty dan stylish dengan bernuansa speed dan terdapat beberapa warna yang tentunya membuat Yamaha Vega Force ini lebih aerodinamis. Dan tidak semuanya terjadi perubahan, karena pada desain headlampnya hampir sama dengan Vega RR yang membentuk segitiga di sertai revlektor yang lebih besar. Kemudian pada bagian stoplamp juga sama dengan Vega RR, dengan di bekali revlektor yang sangat sporty dan juga memancarkan cahaya yang terang.

Selanjutnya beralih pada bagian speedometer dari motor Vega Force. Untuk kali ini Yamaha membekali dengan speedometer yang modern dengan beberapa indikator indikator seperti indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator suhu mesin, indikator lampu depan dan sein dan indikator tripmeter. dengan adanya indikator tersebut tentunya berguna untuk mengetahui keadaan motor dan juga  mudah untuk di lihat oleh si pengendara. Tentunya Yamaha telah memperhitungkan ini semua untuk kenyamanan para konsumennya.

Performa Mesin Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force juga memilki performa mesin yang sangat tangguh, karena mengunakan mesin yang berkapasitas 114 cc yang sudah menggunakan euro 3 dan fuel injection pada sistem pembakarannya dengan forged piston sehingga membuat performa Vega Force lebih bertenaga dan tentunya irit.

Yamaha Vega Force memilki mesin dengan performa yang tangguh, karena pihak Yamaha membekali Vega Force dengan mesin yang berkapasitas 114 cc dengan tope mesin 4 Langkah, berpendingin udara, SOHC. Dengan di bekali mesin tersebut, Vega Force mampu mencapai daya maksimum  6,41 kW pada putaran 7.000 rpm, sedangkan untuk torsi maxsimumnya mencapai 9,53Nm pada putaran 5.500 rpm. Walaupun hanya motor bebek, tetapi mempunyai tenaga yang cukup tangguh.

Ternyata Vega Force ini juga di sematkan dengan teknologi baru pada sistem pembakarannya, yaitu dengan menggunakan sistem fuel injection. Dengan di sematkan sistem tersebut, tentunya sangat berguna untuk mengoptimalkan kinerja mesin menjadi lebih sempurna dan juga irit bahan bakar tentunya.

Sepeda Motor Bebek Yamaha Vega Force

Fitur Dan Kelistrikan Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force memiliki bagasi yang luas yang bisa untuk menaruh barang bawaan anda. Bukan hanya itu saja, pada Yamaha Vega Force ini di sematkan fitur yang canggih pada kunci starternya yaitu kunci pengaman. sehingga anda tidak perlu khawatir bila anda memarkirkan motor ini. Fitur fitur tersebut merupakan perubahan perubahan yang di lakukan oleh Yamaha untuk kelas motor ini.

Sedangkan untuk kelistrikannya, Yamaha Vega Force di bekali denga sistem starter yang pada umumnya di setiap motor bebek yaitu electrik starter & kikck starter. Untuk klick starter ini di sediakan untuk cadangan bila sewaktu waktu electirc dtarter mengalami kerusakan.

Harga Yamaha Vega Force memang di banderol dengan harga yang sangat terjangkau tentunya pihak Yamaha sendiri sangat yakin bahwa prodik yang satu ini akan sukses di pasaran, meskipun peminat motor berjenis motor bebek saat ini sedikit menurun. Tetapi beragam keunggulan pada Yamaha Vega Force berikan keyakinan lebih YIMM untuk bersaing di kelas ini.